Published by: 0

Pengukur Aliran Regulator Cairan LC Pengukur perpindahan positif seri M memberikan tingkat akurasi pengukuran tertinggi untuk produk minyak bumi, bahan bakar pesawat, LPG, dan berbagai cairan industri. Pengukur LC dirancang secara unik untuk memastikan penetrasi minimal cairan yang mengalir, serta penurunan tekanan minimal di sepanjang pengukur. Pengukur LC terdiri dari rumahan di mana tiga rotor yang disinkronkan berubah dari logam ke logam tanpa kontak. Penyegelan hidrolik dibuat oleh lapisan batas fluida tetap dan bukan oleh traksi bagian mekanis.

1. Flow meter yang bisa diganti.
Ini adalah jenis flow meter yang proses pemasangannya dilakukan dengan cara mengebor lubang pada pipa tempat sensor masuk ke dalam pipa.

Sebuah komponen kemudian dipasang untuk menempatkan sensor pada pengukur aliran di dalam komponen, yang diamankan dengan pin, celah atau mur.

2. Di dalam tabung pengukur aliran
Pengukur aliran adalah jenis yang paling umum. Kita tahu bahwa semua jenis flowmeter memiliki rangkaian proses pemasangan, baik diaplikasikan pada gas maupun cairan (liquid).

Sistem pemasangan flow meter sendiri dibuat dengan memotong sebagian pipa. Sedangkan sistem koneksinya sendiri bisa menggunakan flange, thread, hydraulic clamp atau tricolor, welding atau waffle.

3. Kencangkan flowmeter.
Flowmeter jenis ini dipasang tanpa memotong atau mengebor pipa. Biasanya, pengukur aliran snap-on menggunakan elemen transduser ultrasonik dan biasanya disebut sebagai transduser ultrasonik.

Flow meter jenis ini bekerja dengan cara mengukur laju aliran suatu zat cair menggunakan ultrasound, sehingga dengan menghitung pemancar ultrasound, volume dapat terbaca selama aliran.

Keuntungan dan fitur menggunakan pengukur aliran
Dalam aplikasinya, instrumen flow meter sering digunakan untuk mengukur karakteristik aliran seperti laju aliran, volume total dan kecepatan. Selain itu, beberapa jenis pengukur aliran dapat menghitung massa total dan laju aliran massa dari suatu fluida yang sedang mengalir.

Tentunya berdasarkan pertimbangan di atas, ada baiknya untuk terlebih dahulu menentukan manfaat, tujuan dan karakteristik fluida sebelum membeli flow meter.

Dengan demikian, investasi yang mahal ini dapat memberikan hasil yang optimal. Mengingat flow meter yang berkualitas pasti tidak tahan lama, mahal atau akurat, dapat memberikan kegunaan yang maksimal. Karena pengukur aliran harus sesuai dengan biaya operasi, anggaran dan data layanan.

Selain itu, pemilihan tipe dan model flow meter sendiri tergantung pada aplikasinya dan disesuaikan dengan kondisi lapangan seperti halnya Flow Meter LC M25. Kesulitan instalasi biasanya muncul karena kondisi atau lokasi instalasi yang telah dikesampingkan oleh proses yang tidak dapat dihentikan.

Faktanya, akurasi pengukur aliran sangat bervariasi. Ini disesuaikan dengan model dan tipe flow meter itu sendiri. Ada yang memiliki akurasi 0,5%, 1%, 2%, 5%, dan ada pula yang memiliki akurasi 0,2%.